Eng Ind

Tiga Srikandi Teknik Sabet 2 Gelar Juara

WIB. Diakses: 156x. Tiga Srikandi Teknik Sabet 2 Gelar Juara

UNUJA.AC.ID- Lomba Inovasi Daerah 2019 gelaran Bappeda Kabupaten Probolinggo akhirnya mengumumkan hasil penilaian para dewan juri beserta juaranya. Agenda lomba tahunan tersebut, kali ini melombakan empat bidang lomba inovasi teknologi, diantaranya, bidang Agribisnis, Energi dan Lingkungan Hidup, Teknologi Informatika Kumunikasi (TIK), dan Kesehatan.

Dari keempat bidang lomba inovasi tersebut, Universitas Nurul Jadid yang diwakili oleh tiga srikandi mahasiswa Fakultas Teknik, yakni Sumeyanti, Nadiyatus Sholihah dan Afinda Desita Sari berhasil sabet dua gelar juara sekaligus. Sumeyanti dkk berhasil bawa pulang gelar Juara III di bidang TIK dan Harapan II bidang Energi dan Lingkungan Hidup.

Dalam perolehan Juara III di bidang TIK, ketiga srikandi tersebut menawarkan inovasi program dengan judul “Sistem Monitoring Parkir Kendaraan Berbasis Android”. Sedangkan pada perolehan Juara Harapan II di bidang Energi dan Lingkungan Hidup, mereka menawarkan inovasi yang mereka beri judul “Pemanfaatan Limbah Kulit Rambutan dan Sampah Daun Menjadi Briket Tablet Pengganti Tabung Gas 3 Kg”.

Dari perolehan 2 gelar juara tersebut, mereka berhasil membuktikan kulitas mereka yang telah berusaha menghadirkan inovasi-inovasi melalui kreativitas yang terus mereka tekuni, yang akhirnya nanti diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas. (Humas)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp (0335) 771732
Fax (0335) 771732
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2019 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap