Eng Ind

Prodi KPI UNUJA Tuan Rumah Forkomnas KPI se-JATIM – NTB

WIB. Diakses: 449x. Prodi KPI UNUJA Tuan Rumah Forkomnas  KPI se-JATIM – NTB

UNUJA.AC.ID- Menjawab fenomena kehidupan zaman now khususnya kehidupan dunia maya dengan segala hiruk pikuk di dalamnya, Forum Komunitas Nasional Komunikasi Penyiaran Islam (Forkomnas KPI) menjadi wadah untuk juga turut andil dalam mengarahkan kiblat bersosial kehidupan masyarakat zaman now agar tidak terseok atau bahkan terseret oleh derasnya arus media sosial. Langkah tersebut salah satunya diekspresikan melalui serangkaian kegiatan Forkomnas KPI yang diselenggarakan dari tanggal 07-09 Maret di UNUJA.

Prodi KPI UNUJA didapuk menjadi tuan rumah dalam perhelatan acara akbar tesebut. Sebanyak 20 perwakilan universitas dari JATIM dan NTB hadir dalam perhelatan ini. Dalam kegiatan Muskerwil ke VI Forkomnas KPI hari ini, Rabu (07/3) adalah sebagai agenda awal Forkomnas KPI. Selain dari 20 perwakilan universitas tersebut turut pula hadir Wakil Rektor 3, Dekan, Kaprodi UNUJA dan beberapa perwakilan siswa SLTA di lingkungan yayasan Pondok Pesantren Nurul Jadid.

Bapak Dekan FAI, Dr. Hasan Baharun, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini sangatlah penting. Salah satunya adalah untuk membuka wawasan masyarakat terhadap keunggulan Prodi KPI itu sendiri. “Prodi KPI adalah Prodi unggul yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Hal ini mengingat bahwa, masih sedikitnya universitas yang membuka Prodi KPI”, ungkap Beliau.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Dekan FAI, Wakil Rektor III, Bapak M. Noer Fadli Hidayat, M. Kom. yang dalam hal ini mewakili Rektor UNUJA, juga menyampaikan akan pentingnya kegiatan Forkomnas KPI. Beliau mengatakan bahwa KPI hari ini adalah KPI yang jauh berbeda dengan KPI pada 5 tahun yang lalu. “KPI pada 5 tahun yang lalu mungkin masih menggunakan radio sebagai medianya, kini tidak hanya radio yang bisa dimanfaatkan, berbagai media sudah tersedia”, ungkap Beliau dalam sambutannya.

Beliau menambahkan bahwa KPI bisa menjadi ujung tombak dalam kegiatan komunikasi dan penyiaran, khususnya dalam komunikasi dan penyiaran islam itu sendiri baik dalam kehidupan sehari-hari dan juga di dunia maya. Di akhir sambutannya, Beliau sekaligus membuka secara resmi seluruh rangkaian kegiatan Forkomnas KPI tersebut dengan mengucap basmalah bersama-sama. (Humpro)

 

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp (0335) 771732
Fax (0335) 771732
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2019 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap