Eng Ind

Ngaji Medsos Se-Indonesia di UNUJA

WIB. Diakses: 330x. Ngaji Medsos Se-Indonesia di UNUJA

Bersama dengan BEM-U dan Halaqoh BEM Pesantren, acara seminar pada hari Minggu (18/2) yang bertemakan "Ngaji Media Sosial Se-Indonesia-Santri Milenial, Generasi Cerdas Bermedia Sosial" diselenggarakan di Auditorium 2 UNUJA. Dalam sambutan awal, Rasyid (Ketua BEM-U) sekaligus selaku perwakilan panitia memaparkan tujuan atas diselenggarakannya kegiatan ini. Salah satunya yakni untuk memberikan informasi kepada mahasiswa atas pentingnya peran Medsos dalam memerangi konten-konten negatif. "Kita harus bisa menyajikan konten-konten positif dalam ber-Medsos agar dapat mengonter konten negatif yang beredar”, ujar Rasyid dalam sambutannya.

Pada sambutan selanjutnya, yakni oleh Bapak Warek III, M. Noer Fadli Hidayat, M.Kom., yang dalam hal ini mewakili Rektor. Beliau mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara ini di UNUJA. "Kegiatan semacam ini bisa memberikan wawasan baru bagi mahasiswa khususnya dalam dunia Medsos agar bisa berjejaring dengan baik dan bisa menjadi bagian dari tim buzzer dalam penyebaran konten-konten positif", pungkas Warek III dalam sambutannya. Beliau pun akhirnya membuka secara resmi acara pada hari ini dengan mengucap basmalah bersama-sama.

Berlanjut pada sesi inti, yakni diskusi terkait dengan tema yang diusung. Dalam hal ini Arif Hidayat selaku moderator memperkenalkan para narasumber yang hadir. Mereka diantaranya adalah Cak Usmayadi - LTN PBNU, Muhammad Said Hudaini - Pimred TV9, Muhammad Yasir Arafat - CEO Ala Santri dan Mahfudz Sunarjie - Jurnalis NET TV.

Hingga pada sesi pemaparan materi oleh narasumber, para peserta yang hadir sangat antusias dalam mengikusi diskusi yang berlangsung. Terlihat dari sesi tanya jawab yang dibuka oleh moderator, para peserta khususnya mahasiswa banyak memberikan pertanyaan dan bahkan menanggapi atas materi yang sudah disampaikan oleh para narasumber. Hingga pada diskusi akhir, moderator menyampaikan kesimpulan atas seluruh pemaparan para narasumber dan akhirnya dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dan sesi foto bersama. (Humpro)

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp (0335) 771732
Fax (0335) 771732
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2019 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap