Eng Ind

Gandeng Thailand, UNUJA Buktikan Kampus Pesantren Siap Hadapi Globalisasi

Gandeng-Thailand--UNUJA-Buktikan-Kampus-Pesantren-Siap-Hadapi-Globalisasi

UNUJA.AC.ID- Jumat (16/3), Universitas Nurul Jadid bersama Badan Alumni Internasional Thailand Selatan menandatangani MoU di bidang pengembangan jaringan dan kerjasama internasional antara Universitas Nurul Jadid dan lembaga-lembaga konsorsium di Thailand Selatan. Hal itu dilakukan sebagai wujud pelaksanaan dan pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi di Universitas Nurul Jadid. Bentuk kerjasama yang dilakukan meliputi pertukaran pelajar, pengiriman mahasiswa KKN-PPL, serta beasiswa studi.

Penandatanganan MoU tersebut diselenggarakan di Hallroom Park View Hotel Thailand dalam kemasan acara bertajuk "The Farewell Program for Indonesian Student Trainees Exchange Program to Indonesia by Southern Border Province Administrative Centre in collaboration with Abroad Alumni Association of Southern Border Provinces". Acara tersebut merupakan bentuk kolaborasi UNUJA dengan Perguruan Tinggi dan sekolah-sekolah di daerah Pattani Selatan, Thailand.

Turut hadir dalam acara tersebut Badan Keamanan Thailand, Pusat Administrasi Perbatasan Thailand [SBPAC], dan Konsulat Jenderal RI Thailand. Dari Universitas Nurul Jadid, hadir Wakil Rektor I, Drs. H. Hambali, M.Pd., didampingi oleh Kepala LP3M, Achmad Fawaid, M.A., M.A. 
Menurut Fawaid, kerjasama ini juga merupakan salah satu wujud kesiapan Universitas Nurul Jadid untuk bersaing di kancah global.

“Kita orang-orang pesantren ini sekarang dituntut untuk bisa berkontribusi di kancah global. Tentu kontribusinya harus positif. Prinsipnya rahmatan lil ‘alamin. Sebab ke depan, sekat-sekat lingkungan kita akan semakin meluas dengan adanya globalisasi. Itu tampaknya sudah merupakan keniscayaan. Tapi menghadapi itu kita optimis. Selama ini memang sudah kita giatkan kerjasama dengan kampus-kampus lain di dalam maupun di luar negeri. Dengan Thailand ini salah satunya. Begitu juga dengan negara-negara lain di berbagai benua juga akan kita tingkatkan, sehingga dalam konteks globalisasi itu kita tidak hanya akan hanyut, tapi juga dapat memberikan warna tersendiri,” papar Fawaid. (Humpro)

SEGERA, MAHASISWA UNUJA BISA PROGRAMKAN STUDI REKREATIF KE MALAYSIA

UNUJA.AC.ID - M. Yahya, salah satu mahasiswa Fakultas Agama Islam UNUJA, mendadak gembira begitu mendengar kabar UNUJA menjalin kerjasama dalam program pertukaran mahasiswa dengan Universiti Malaysia Sabah (UMS). Yahya adalah salah satu dari banyak ... Selengkapnya

KANTOR

Universitas Nurul Jadid (UNUJA)
Karanganyar, Paiton, Probolinggo,
Jawa Timur, Indonesia
Kode Pos: 67291

Lihat Di Peta
Telp (0335) 771732
Fax (0335) 771732
unuja@unuja.ac.id

KERJA SAMA

Nasional
Internasional

2018 © PDSI Universitas Nurul Jadid | Sitemap